Penyerahan bibit tanaman cabai yang disaksikan oleh Camat Samarinda Seberang, Kabid PPPA DKP3A PRov. Kaltim, lurah Mesjid, Pimpinan KPPI dan warga setempat
DINAS KEPENDUDUKAN, PEMBERDAYAAN PEREMPUAN 
DAN PERLINDUNGAN ANAK 
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Bekerjasama dengan

KAUKUS PEREMPUAN POLITIK INDONESIA (KPPI)

Samarinda – Sabtu, 01/03/2017. Bertempat di Kampung ketupat RT. 14 Kelurahan Masjid Kecamatan Samarinda Seberang dilaksanakan kegiatan pembagian bibit tanaman cabai oleh Dinas Kependudukan, Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Provinsi Kalimantan Timur yang pengadaan bibitnya difasilitasi oleh Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Kalimantan Timur sebanyak 500 bibit tanaman cabai. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kasi Perlindungan Perempuan, Kasi Perlindungan Anak, DKP3A Prov. Kaltim, Camat Samarinda Seberang, Lurah Kelurahan Masjid, Ketua KPPI Prov. Kaltim beserta beberapa pengurus, dan JCI Prov. Kaltim. Pembagian bibit cabai diberikan kepada warga RT. 14, 15 dan 16 Kelurahan Masjid Kecamatan Samarinda Seberang sebanyak 159 kepala keluarga, dimana setiap satu rumah warga diberikan masing-masing 5 bibit tanaman cabai.
Kampung Ketupat Kelurahan Masjid Kecamatan Samarinda Seberang merupakan binaan DKP3A Prov. Kaltim. Sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan telah dilakukan berbagai pelatihan-pelatihan dalam bidang pemberdayaan perempuan untuk mempersiapkan sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia warga khususnya para ibu-ibu. DKP3A Prov. Kaltim juga melakukan pendampingan dalam pembentukan koperasi di kampung tersebut yaitu koperasi serba usaha “Prima Ketupat Sejahtera”. Melihat minat dan semangat ibu-ibu, memberikan secercah harapan bahwa kampung ketupat akan menjadi indah, bersih dan sehat apalagi akan dilakukan pengecatan warna-warni rumah warga sehingga kedepannya akan menjadi destinasi wisata baru di wilayah Samarinda Seberang yang diimbangi dengan kesiapan SDM warganya.
                                                       
                                                                               FOTO KEGIATAN

Arahan dari Pak lurah Kelurahan Masjid

Sambutan dari Pak Camat Kecamatan Samarinda Seberang









0 komentar :

Posting Komentar

Home Menu

 
Top