Sambutan Bapak Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Kota Samarinda
(Dr. H. Muh. Ridwan Tasa, MMPD)

    Sebagai tindak lanjut dari Pelatihan Aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) yang telah dilaksanakan di Kab/Kota di Kalimantan Timur seperti Kota Bontang dan Kabupaten Paser, pada Tanggal 15 Oktober 2016 bertempat di Balai Kota Samarinda melakukan Pelatihan Aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) untuk Kelurahan di Kota Samarinda.

“Melalui PATBM ini diharapkan para aktivis PATBM dapat mengenali, menelaah dan mengambil inisiatif untuk memecahkan permasalahan yang ada di lingkungan secara mandiri” ungkap Dra.Hj. Hardiana Muriyani, M.Si. dalam sambutannya selaku Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana Provinsi Kalimantan Timur. Hal yang sama disampaikan pula melalui arahan Dr. H. Muh. Ridwan Tasa, MMPD menambahkan “bahwa maka sosialisasi dan pelatihan ini menjadi langkah awal untuk menangkal kekerasan agar anak-anak dapat terlindungi, PATBM ini adalah konsep yang brilian untuk mengetahui apa yang terjadi pada anak di lapangan dan merupakan tanggung jawab kita semua. Untuk itu pemerintah kota samarinda mengucapkan terima kasih kepada BPPKB Prov. Kaltim dan Kota Samarinda yang telah peduli untuk memberikan pelatihan ini, agar anak-anak kita menjadi anak yang berkualitas. Untuk itu kiranya pelatihan ini dapat sebagai bekal kita memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak di Kota Samarinda serta keterlibatan semua pihak sangat di perlukan baik pemerintah, swasta, lembaga masyarakat/dunia usaha dan tokoh agama”
Pada kegiatan ini dipandu langsung oleh Fasilitator PATBM yaitu Ibu Siti Khotijah, SE, M.Si., Ibu DR. Widyatmike Gede Mulawarman, Ibu Wheni Nurdina S.Pd. Dan diikuti oleh dari Kelurahan Bandara, Kecamatan Sungai Pinang, Kecamatan Sei. Kunjang,  Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kelurahan Loa Bakung, Kelurahan Karang Asam lir, dan Forum Anak Kota samarinda sejumlah 40 orang.

0 komentar :

Posting Komentar

Home Menu

 
Top